Aplikasi iPhone ‘Bikin’ Wanita Hamil


iPhone (telegraph) Jakarta – Seorang wanita yang sulit mendapatkan keturunan, akhirnya hamil berkat bantuan sebuah aplikasi iPhone.

Aplikasi kesuburan ini membantu wanita berusia 30 tahun tersebut untuk mengetahui kapan masa tersuburnya. Setiap hari ia mendata suhu tubuhnya, kemudian aplikasi itu akan menghitung, kapan puncak masa suburnya.

Akhirnya penantian panjangnya membuahkan hasil, wanita yang tidak disebutkan namanya itu hamil.

“Ia mengikuti petunjuk(dalam aplikasi) dan dalam waktu dua bulan akhirnya ia hamil. Kami semua sangat bahagia,” ujar salah seorang kerabat, seperti dikutip detikINET dari Telegraph, Selasa (26/1/2010).

Selain untuk kesuburan, aplikasi iPhone lainnya yang berhubungan dengan bayi adalah aplikasi bernama Cry Translator, yang diklaim mampu mengartikan arti tangisan bayi.

Aplikasi seharga 17,99 Poundsterling atau sekitar Rp 270 ribu ini menggunakan mikrofon iPhone untuk menerima suara tangisan, menganalisanya dan memberikan informasi arti tangisan bayi di layar.

Menurut Dr Antonio Portugal Ramírez, si pencipta aplikasi, pada dasarnya arti tangisan bayi dapat dibedakan menjadi lima kategori, yakni lapar, terganggu, capek, stres atau bosan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s