Tips Menghadapi Musim Hujan

Gambar Jakarta Musim hujan telah tiba. Selain payung masih banyak yang harus disiapkan agar musim hujan ini tidak mengganggu aktifitas Anda.

Payung merupakan alat yang wajib di bawa ketika musim hujan tiba. Jangan sampai aktifitas Anda terganggu karena tidak membawa payung.

Jangan lupa membawa jaket untuk berjaga-jaga. Tentunya suhu udara akan turun drastis saat musim hujan. Terlebih lagi saat Anda di kantor, suhu AC akan semakin menusuk tulang di saat hujan tiba.

Jagalah kesehatan Anda pada musim hujan karena penyakit seperti flu, batuk, hingga demam kerap menjadi penyakit yang datang pada musim hujan. Minumlah vitamin agar Anda tetap fit.

Selain itu jagalah tubuh dengan tidak memforsir tubuh Anda. Kelelahan sering menjadi salah satu faktor Anda jatuh sakit. Perbanyak minum air hangat untuk melawan suhu dingin.

Pastikan kendaraan Anda dalam keadaan fit sehingga tidak mogok di jalan. Lakukan tune up di bengkel langganan untuk menghindari telat penggantian spare part kendaraan Anda.

Bagi Anda yang mengendarai mobil, pastikan lampu kendaraan, wiper dan AC dalam keadaan baik. Karena bila bermasalah, maka akan menghambat perjalanan Anda. Sedangkan Anda yang mengendarai motor, selalu siapkan jas hujan.

Ada baiknya Anda mengetahui jalur alternatif. Gunanya adalah untuk menghindari jalur-jalur yang terkena banjir. Jangan sekali-kali menerobos banjir yang tinggi. Hal ini dapat membuat kendaraan Anda mogok karena banjir

2 responses to “Tips Menghadapi Musim Hujan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s