Film Drama

Tommy (Ferdy Element), vocalis group band rock papan atas yang lumayan ganteng dan ngetop pada jamannya, tahun 80-an. Suatu hari di pintu apartement Tommy muncul gadis berusia 15 tahun yang mengaku anaknya. Keraguan bahwa itu hanya pengakuan yang mengada-ada dari gadis muda bernama Nikita itu mendadak sirna ketika Tommy mendengar langsung pangakuan Lintang (Wulan Guritno), mantan pacarnya di tahun 90-an. Saat itu mereka berpisah begitu saja karena kelakuan Tommy yang jauh dari bagus. Mengingat Lintang jago karate, Tommy lebih memilih menghilang ke dasar bumi daripada menghadapi Lintang lagi

Lintang akan mengikuti calon suaminya ke USA sementara Nikita masih harus menjalani sisa sekolahnya beberapa bulan sebelum menyusulnya. Dengan terpaksa, Lintang yang tidak punya pilihan lagi itu harus merelakan Nikita untuk sementara waktu, di”jaga” oleh Tommy

Masalah jadi lebih rumit ketika Nikita mulai menapaki cinta pertamanya dengan Brad, Rocker muda yang lagi naik daun saat ini. Hubungan Tommy dan Nikita yang awalnya berlangsung kaku mulai sangat cair, hati mereka mulai saling menyayangi satu sama lain. Tommy diam diam tetap bertekad menghalangi perasaan Nikita kepada Brad, ia berusaha mengalihkan perhatian Nikita atas Brad. Akankah usaha Tommy berhasil?

Ipang (Vino) dan Nugi (Junot) adalah dua orang sahabat yang tidak menyukai sekolah dan gemar bermain musik. Kehidupan mereka jalani dengan impian untuk mencapai cita-cita mereka menjadi pemusik rock’n roll. Namun suatu hari mereka menemukan bahwa ternyata Ipang adalah anak adopsi dan ayah Nugi (diperankan Barry Prima) adalah seorang transeksual. Selain Ipang dan Nugi, ada pula Sandra (Nadine), teman mereka, yang kemudian karena suatu peristiwa mengancam persahabatan Nugi dan Ipang.

Menurut Avianto, sutradara film ini, Realita, Cinta dan Rock’n Roll adalah “film tentang bagaimana anak muda menyikapi dunianya, keluarganya, cintanya, dan mimpinya.”

kekasih adalah sebuah film drama percintaan yg sederhana,baik alur penceritaan serta penggarapannya tapi sangat menyentuh,berangkat dari tema itulah dirancang dimana kehadiran tokoh-tokoh dalam cerita ini yang sangat membumi. Lokasi yang sebagian besar di daerah yogyakarta dan sekitarnya,membuat suasana yang berbeda dengan lanscape yg indah. cerita ini dimulai dengan jiwo (angga dwisaputra)bertemu dengan maria (vonny kristianda) bertemu saat mereka SMP karena sebuah kecelakaan kecil dimana jiwo kehilangan merpati kesayangannya yang bernama bintang, karena merpati itulah mereka bertemu dan seperti sepasang merpati yang tak pernah berpisah,hingga suatu saat ada suatu kejadian dimana jiwo harus berpisah dengan maris,hingga mereka bertemu 8 tahun kemudian, cinta mereka yang dianggap cinta monyet pada awalnya berubah menjadi sebuah pencarian cinta sejati,perbedaan status sosial dan sebuah rahasia besar antara orang tua mereka menjadi hambatan dalam hubungan mereka. cinta mereka adalah sebuah janji cinta maria dan jiwo menjadi sebuah deklare bahwa sepasang kekasih,bahwa mereka sudah ditakdirkan berjodoh hingga akhir hayat. saat terjadi kecelakaan sepeda motor,maria harus dirawat karena koma dan terjadi pendarahan yang terus menerus,dan diagnosa mengindap kanker hati, jiwo membuktikan cintanya dengan menyerahkan hatinya untuk maria,bagaimana dengan ibu jiwo (karlina erawaty) yang menjanda,kakek maria (piet jaya burnama) yg menyayangin maria,orang tua maria dimana danurdono (donny damara) dan lestari (fara diana) yang selalu bertentangan soal hubungan maria dan jiwo,pak jono (krisno bossa) sopir dan juga sahabat dekat keluarga yang ikut andil dalam hubungan jiwo dan maria. suasana bertambah rumit lagi saat pihak keluarga maria bersiap juga menjadi donor hati bagi maria. bagaimana dengan jiwo? sebuah cerita cinta bukan hanya anak muda tapi juga antara ibu dan anak,keluarga juga persahabatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s